SOSIALISASI KKG REPLIKA BERMUTU

RUDI,S.Pd (RUMPIN)


Sehari usai mengikuti Pelatihan Guru Pemandu KKG Replika Bermutu yang sudah saya ikuti selama 3 hari 2 malam sejak Selasa 12 Februari sampai dengan Kamis 14 Februari 2013 di Hotel Purnama 2 Cipayung Bogor, hari ini mulai saya sosialisasikan di KKG Gugus 2 Desa Kertajaya dan Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Bogor. Respons peserta sosialisasi cukup antusias dan mendapat perhatian penuh dari semua guru yang mengikuti kegiatan KKG hari Sabtu, 16 Februari 2013 ini.

Materi sosialisasi hanya meliputi laporan secara umum mengenai materi pelatihan yang sudah saya ikuti, yang meliputi :
  1. Materi PIGP (Penilaian Induksi Guru Pemula)
  2. Silabus RPP
  3. PKG ( Penilaian Kinerja Guru )
  4. Lesson Study/Micro Teaching
  5. Penilaian
  6. PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
  7. Pengelolaan Kelas
  8. PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

Materi tersebut saya sampaikan sebatas garis besarnya saja, karena rencananya Hari Selasa, 19 Februari 2013 lusa, semua peserta pelatihan pemanduku KKG Replika Bermutu dari Kecamatan Rumpun yang berjumlah Sembilan orang akan mengadakan pertemuan khusus dengan Pak Dadin, pengawas TK/SD yang juga mengikuti pelatihan di tempat yang sama dengan kami saat itu. Bertemuan tersebut rencananya akan mendiskusikan mengenai strategi pelaksanaan kegiatan KKG Replkesi Bermutu di sempilan KKG yang berada di Kecamatan Rumpin
 

Acara sosialisasi KKG Replika Bermutu tersebut berjalan dengan lancar, kemudian setelah selesai dilanjutkan dengan pembahasan kegiatan kelompok guru kelas dalam penyusunan naskah soal Ulangan Tengah Semester genap untuk tingkat Gugus 2 yang renacanaya akan dilaksanakan pertengahan bulan Maret 2013.

Acara ditutup oleh Arih, S.Pd selaku skretaris Gugus mewakili ketua Gugus yang kebetulan berhalangan hadir karena ada kepentingan dinas.

DAFTAR ISI BLOG

Daftar Isi Blog Bulanan

 

Visits

Travel