MTs Al-Makmur Menjadi Pilihan Siswa Baru Karena Menawarkan Berbagai Prestasi

RUDI,S.Pd (RUMPIN)

RUMPIN NEWS (Sabtu, 05 Mei 2012) Dengan tidak adanya perbedaan antara sekolah suwasta dan negeri memberi peluang persaingan perebutan jumlah siswa setiap menjelang tahun ajaran baru tiba. Kecamatan Rumpin Khususnya Wilayah Desa Mekarsari yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Parungpanjang adalah wilayah strategis sebagai sasaran promosi panitia penerimaan Siswa Baru dari sekolah-sekolah setingkat SLTP dari Wilayah Parungpanjang.

Entah sekedar fenomena baru atau mejadi pergeseran trend di wilayah Desa Mekarsari yang terdiri dari 2 SD dan 2 MI, kini lebih cenderung menyerbu sekolah-sekolah suwasta yang berada di Kecamatan Parungpanjang. Dan kini sekolah SMPN 01 Parungpanjang yang dulu menjadi standar bergengsi bagi siswa, sekarang mulai ditinggalkan. Siswa dengan sangat meyakinkan langsung menentukan pilihannya untuk melanjutkan sekolah setelah tamat dari SD/MI.

Sejak tahun 2009 hingga sekarang fenomena ini terus menunjukan peningkatan yang fantastis. Dan yang menjadi pilihan utama siswa selalu saja didominasi oleh daya pikat MTs Al-Makmur yang beralamat di Jl. Soleman Nomor 9 Kabasiran Parungpanjang. Maka tidak heran jiwa setiap tahunnya, jumlah lulusan SD dan MI dari wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin yang melanjutkan ke MTs Al-Makmur selalu meningkat.


 Dengan ruang belajar milik sendiri, bertempat di lokasi yang sangat strategis karena dapat dilalui kendaraan umum, MTs Almakmur sangat pantas jika menjadi sekolah setengkit SLTP yang diburu siswa baru setiap tahunnya.

Daya dukung gedung, sarana dan prasarana yang lengkap serta tenaga guru yang professional, MTs Al-Makmur layak dijadikan pilihan siswa baru. Berbagai prestasi siswanya pun patut dibanggakan seperti dianataranya Menjadi Juara Umum Perkemahan Penggalang tingkat KKKN II Kabupaten Bogor, Juara  II Sepak bola liga Antar pelajar  se Kecamatan Rumpin,  dan juara II Volly tingkat KKM II Kabupaten Bogor.

Berbagai prestasi yang ditorehkan tersebut juga menjadi salah satu pemikat sehingga MTs Al-Makmur penjadi pilihan utama bagi para siswa baru.

“Tahun ini kami panitia Penerimaan Siswa Baru, menargetkan 250 orang siswa baru.” Tutur Bapak Ahyani, S.Pd.I, sedlaku Kepala Tata Usaha di MTs Al-Makmur. “Target ini bukan muluk-muluk, karena kami sudah memperhitungkan perkembangan jumlah siswa di SD/MI yang sudah menjadi langganan masuk ke sekolah ini.” Tambahnya.

“Tahun ini kami juga menawarkan beasiswa khusus bagi siswa yang berpresati baik dalam bidang akademi maupun Non-akademik.” Tambah Bapak Maman S.Ag selaku Kepala sekolah. “Beasiswa itu nantinya akan diberikan kepada siswa yang mempunyai kemampuan khusus dalam bidang akademik maupun non akademik. Dan siswa tersebut nantinya juga akan diikut sertakan dalam berbagai olimpiade tinggat Kecamatan, Kabupaten Atau tingkat Provinsi dan Nasinal.” Lanjut Kepala Sekolah, dihujung perbincangannya dengan RUMPIN NEWS.




DAFTAR ISI BLOG

Daftar Isi Blog Bulanan

 

Visits

Travel