Sosialisasi Pelaksanaan UASBN Tingkat Kecamatan RUMPIN

RUDI,S.Pd (RUMPIN)

 
RUMPIN NEWS (Kamis, 26 April 2012). Hari ini serempak dilaksanakan sosialisasi petunjuk teknik pelaksanaan UASBN tahun ajaran 2011-2012 di Kecamatan Rumpin. Para pemateri sosialisasi adalah pengawas TK/SD dari UPT. Kurikulum XVIII Kecamatan Rumpin. Karena pusat pelaksanaannya digelar di Gugus, maka pengawas masing-masing guguslah yang menjadi narasumbernya.

Kegiatan Sosialisasi pelaksanaan UASBN di Gugus 2, dilaksanakan di SDN Kertajaya 04, sebagai Sekolah inti di Gugus 2. Peserta sosialisasi adalah para guru dan kepala sekolah, baik sebagai petugas pengawas ruang maupun sebagai panitia penyelenggara di sekolah masing-masing.


Di gugus 2, UASBN yang sudah dijadwalkan secara Nasional pada Tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2012 itu tugas pengawas ruang diatur dengan system silang satu gugus. Artinya, para pengawas ruang bukan bertugas mengawas di sekolah sendiri, melainkan di sekolah lain yang berada dalam lingkup gugus 2.

Dalam acara sosialisasi tersebut, pengawas TK/SD Pembina Gugus 2 (Jaya Setianahroja, S.Pd,M.M) Menjelaskan rambu-rambu khusus pelaksanaan UASBN, mulai dari administrasi sampai dengan penyerahan nilai ke tingkat Kecamatan yang paling lambat harus sudah diterima oleh Panitia UASBN di UPT. Kurikulum XVIII Kecamatan Rumpin pada pukul 13.00 WIB.

“Saya yakin bagi guru-guru yang sudah berkali-kali melaksanakan tugas sebagai pengawas ruang dalam kegiatan Ujian Nasional ini, sudah tidak asing lagi. Aturannya tetap sama. Tapi kami sebagai pengawas, berkewajiban mengingatkan kembali, takut-takut ada kesalahan karena factor lupa.” Jelas Pak Jaya sebelum membahas materi.


Antuasisme para peserta sosialisasi pun sungguh sangat tinggi terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan, sekitar temuan yang sering dialami para guru saat melaksanakan tugas menjadi pengawas ruang pada tahun pelajaran sebelumnya.

Pak Jaya menjawab semua pertanyaan dengan lugas dan jelas. Sehingga acara pun berjalan dengan efektif dan efesien. Pukul 11.00 WIB, acara pun usia dengan ditutup oleh pembawa acara dengan pembacaan hamdalah bersama.

DAFTAR ISI BLOG

Daftar Isi Blog Bulanan

 

Visits

Travel