UPT Kurikulum XVIII Kecamatan Rumpin Melaksanakan Seleksi Calon Kepala Sekolah

RUDI,S.Pd (RUMPIN)

(Rumpin, Rumpin News) Jumat dan Sabtu tanggal 10 dan 11 Februari 2012 kemarin lalu, UPT Kurikulum XVIII Kecamatan Rumpin melaksanakan seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah SD. Diawali denga test tertulis uji komptensi bakal calon yang dilaksanakan tanggal 10, baru kemudian diuji kemampuan menulis, merumuskan idea dan pendapatnya mengenai kinerja kepala sekolah. Karya tulis itu ditulis langsung dengan tulisan tangan. Para calon kepala sekolah membuat semacam makalah sederhana mengenai bagaimana kiranya visi, misi dan arah tujuan kinerja mereka apabila nanti terpilih menjadi kepala sekolah.

Para bakal calon kepala sekolah yang diseleksi saat ini rencanya akan mengantikan pormasi kekosongan kepala sekolah dikarenakan pensiun. Peserta bakal calon tingkat Kecamatan Rumpin berjumlah 18 orang. sedianya akan lolos untuk mengikuti tingkat Kabupaten sebanyak 7 orang. Dan hasil saringan tingkat Kabupaten nanti akan lolos diangkat menjadi Kepala Sekolah sejumlah 4 orang. Namun karena atas pertimbangan beberapa hal akhirnya pihak panitia meloloskan 12 orang untuk direkomendasikan mengikuti test tingkat Kabupaten Bogor.

Kini para bakal calon kepala sekolah yang sudah direkomendasikan panitia tingkat kecamatan, tinggal menunggu jadwal test lanjutan yang akan  dilaksanakan di Kabupaten Bogor. Sampai saat ini, jadwal pelaksanaannya belum ada. Semoga saja lancar dan tetap jaga seportifitas dalam persaingannya. Dan semoga saja tidak ada praktek-praktek kotor yang menghalalkan segala cara demi memperoleh jabatan.

DAFTAR ISI BLOG

Daftar Isi Blog Bulanan

 

Visits

Travel