Pleno PGRI Cabang Rumpin Membahas Agenda Kegiatan PGRI Bogor.

RUDI,S.Pd (RUMPIN)

RUMPIN NEWS (Senin, 19 Maret 2012), hari ini PGRI Cabang Rumpin melaksanakan rapat pleno di Gedung Aula PGRI Rumpin. Agenda ancara adalah menyampaikan berbagai informasi penting mengenai; lanjutan pembanguan Gedung Serba Guna PGRI cabang Rumpin yang  belum seleai, informasi tentang sertifikasi guru, informasi tentang Seleksi Cakep (Calon Kepala Sekolah), informasi tetang UKA (Uji Kompetensi Awal) sertifikasi guru tahun 2012, dan agenda kegiatan PGRI Kabupaten Bogor yang harus segera dipersiapkan oleh PGRI Cabang Rumpin.

Rapat dibuka oleh Edi Tarnadi,S.Pd selaku Sekretaris, sedangkan penjelasan dan penyampaian iformasi disampaikan oleh Untung Parulian, S.Pd selaku ketua PGRI Cabang Rumpin, dibantu oleh Arih, S.Pd selaku Wakil Ketua.

Acara pleno kali ini tidak diikuti oleh semua perwakilan ranting, mungkin karena undangannya mendadak dan hanya melalui SMS, yang membuat dua orang ketua ranting tidak hadir. Namun secara keseluruhan, pleno ini sudah memenuhi korum.

Dalam penjelasannya Untung Parulian, S.Pd mengulas tentang perlunya langkah-langkah terobosan agar pembanguan gedung serba guna PGRI Cabang Rumpin cepat selesai. Mengenai informasi sertifikasi, ketua PGRI Cabang mengulas bahwa sertifikasi dan system penyalurannya masih mungkin saja akan ada perubahan PP, dari PP yang baru kembali pada PP yang lama, sehingga penghitungan jumlah penerimaannya menjadi lebih kecil dari penerimaan selama ini.

Tentang Uji Kompetensi Awal Sertitikasi, Ketua Cabang PGRI itu menyoroti tetang perubahan jadwal pengumuman hasil UKA. “Penguman yang awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2012, ternyata diundur sampai tanggal 22 Maret 2012.” Begitu ulas beliau. “Saya mendo’akan, semoga 23 peserta UKA dari Rumpin, lulus semua.” Tambah Beliau yang diamini oleh semua peserta pleno.

“Mengenai informasi tes kepala sekolah yang sudah diajukkan ke Kabupaten, saya lihat berjumlah 12 orang, semoga ke 12 orang tersebut berlanjut mengikuti test tingkat Kabupaten, dan secara objektif yang layak lulus, maka lulus diseuaikan dengan kuota yang dibutuhkan Rumpin.” Lanjut Untung Parulian, S.Pd lagi.

“Kemudian untuk kiranya perlu dipersiapkan oleh pengurus Cabang Kecamatan Rumpin, pada bulan April 2012 sampai dengan Juni 2012 ini adalah ; PGRI Bogor akan mengadakan Pelatihan Pelatih Tenis Meja.” Kata beliau. “Kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan Eksebisi Tenis Meja anatara Tim Kabupaten Bogor dengan Tim Tenis Meja dari Kuningan.” Demikian lanjut beliau. “Pada mulan Mei 2012, akan diadakan audisi anggota tim obade tingkat Kabupaten Bogor dalam rangka mempersiapkan HUT PGRI dan Hari Guru tahun 2012 nanti.” Lanjut beliau lagi yang sesekali dipertegas pula oleh penjelasan Arih, S.Pd yang duduk bersebelahan dengan ketua.

“Pada bulan Juni, akan diadakan pula Pelatihan Pelatih Pencak silat, dalam bidang ibing dan laga.” Jelas Ketua. “ Untuk kegiatan Pelatihan Pelatih Tenis Meja dan Pencak silat, setiap Cabang harus mengirimkan satu orang. Sedangkan untuk Audisi Obade, setiap cabang dua orang satu laki-laki, dan satu perempuan.” Lanjut Ketua seraya menegaskan bahwa Rumpin harus pula mengirimkan orang-orang yang kompeten dibidangnya.

Pleno berlanjut pada kilas balik tetang study banding ke PGRI Semarang. Kesimpulan kilas balik tersebut adalah, banyak hal yang patut di tauladani langkah-langkah positif yang ditempuh PGRI Semarang Jawa Tengah dalam upaya memajukan PGRI. Karena ternyata eksistensi PGRI Semarang sangat luarbiasa, hingga memiliki lembaga pendidikan STKIP PGRI Semarang yang kualitasnya setara dengan perguruan tinggi lainya.

Pleno ditutup dengan Informasi agenda UPTK XVIII Kecamatan Rumpin yang akan melaksanakan sosialisasi penyusunan RAPBS Triwulan 1 dan 2 tahun 2012, yang disampaikan oleh Edi Tarnadi, S.Pd. Kata beliau “Sosialisasi RAPBS Jadwalnya akan dilaksanakan di tiga wilayah, yaitu : Tanggal 21 Maret akan dilaksanakan di Pool Utara, tempatnya di SDN Malahpar. Tanggal 22 Maret akan dilaksanakan di pool tengah dan tanggal 23 Maret akan dilaksanakan di pool selatan. Setiap sekolah wajib hadir dengan diwakili oleh operator sekolah dan kepala sekolah.” Demikian penjasan Edi Tarnadi, S.Pd selaku pembawa acara, kemudian menutup acara pleno dengan membacakan do’a.

0 comments:

DAFTAR ISI BLOG

Daftar Isi Blog Bulanan

 

Visits

Travel