Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2012

RUDI,S.Pd (RUMPIN)

Hari ini dilaksanakan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Tahun 2012. Untuk Wilayah Rumpin sekolah yang ditunjuk mewakili kecamatan Rumpin adalah Sekolah Dasar Negeri Malahpar 02 di kampung Malahpar Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Bogor.

Dalam penilaian hari ini tim juri tingkat Kabupaten Bogor mendatangi sekolah yang direkomendasikan sebagai sekolah peserta lomba, dengan dihadiri oleh para undangan berdasarkan surat undang nomor : 005/38-UPTK yang ditujukan kepada kepala sekolah, pengawas TK/SD dan beberapa instansi terkait.

Lomba ini dilaksanakan rutin setiap tahun. Sampai saat ini Kecamatan Rumpin belum pernah mendapatkan gelar juara, namun lomba saat ini pihak UPT. Kurikulum XVIII mentargetkan jura 1, paling tidak mearaih juara 2. “Soalnya persiapannya cukup maksimal dan sekolah Malahpar sebagai peserta juga sudah layak untuk mendapkan gelar juara.” Demikian pendapat salah seorang pengawas TK/SD yang menjadi Pembina sekolah tersebut.

Sebagai peserta lomba SDN Malahpar dibantu oleh beberapa kepala sekolah terdekat beserta pengwas melaksanakan beberapa persiapan. “Pembenahan diberbagai sisi yang termasuk dalam kriteria penilaian sudah diselesaikan beberapa hari sebelum lomba dilaksanakan, tinggal penambahan pernak-pernik lain yang menyangkut keindahan dan kebersihan sekolah.” Jelas Bu Cucu Suryati, S.Pd, selaku kepala sekolah.

Setelah penilaian hari ini, panitia tinggal menunggu hasil beberapa pekan ke depan. Dan jika menang, akan dilaksanakan kembali penilaian oleh panitia Provinsi Jawa Barat untuk mewakili Kabupaten Bogor ke Tingkat Provinsi. “Kita memang harus selalu optimis.” Jelas Ibu Cucu, “karena walau bagaimanapun kerja keras persiapan lomba yang cukup melelahkan ini harus dimaknai dengan perasaan optimis dan semangat tinggi”. Tambahnya lagi.

0 comments:

DAFTAR ISI BLOG

Daftar Isi Blog Bulanan

 

Visits

Travel