Hari Ini Rumpin Masuk 5 Besar Lomba Guru Berprestasi Tingkat Kab. Bogor

RUDI,S.Pd (RUMPIN)

RUMPIN NEWS. Hari ini kontingen Kecamatan Rumpin dalam Lomba Guru Berpresati Tingkat Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di yayasan Al-Madinah Cibinong Bogor, measuki tahapan ke tiga. Pada tahapan pertama yang dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Maret 2012, bapak Herry Suryadi, S.Pd, peserta dari Rumpin lolos seleski administrasi dan uji tulis kompetensi guru. Pada Jum'at kemarin, lomba dilanjutkan dengan uji makalah, dimana peserta harus memaparkan makalahnya melalui power pin kepada dewan juri. Dan dari sepuluh orang peserta, ternyata peserta Rumpin masuk lima besar yang harus mengikuti tahapan terakhir lomba hari ini.

Hari ini lomba berlanjut pada uji kemampuan performen dalam kemampuan mengajar di kelas. Guru harus dapat merencanakan, mepraktekan sampai pada mengevaluasi proses pembelajaran di dalam kelas.Dari lima finalis, akan terpilih juara 1, 2, dan 3 tingkat Kabupaten Bogor.

Juara 1 tingkat Kabupaten Bogor nantinya akan diikutsertakan dalam lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Jawa barat. Moga saja utusan dari Rumpin akan menjadi juara tingkat Kabupaten nantinya.

Dalam sejarah keikut sertaan dalam lomba Guru berprestasi, kontingen Kecamatan Rumpin baru bisa meraih posisi dalam kelompok sepuluh besar. baru dalam kesempatan lomba tahun ini, prestasi meningkat kepada posisi lima besar. Posisi yang cukup membagakan tentunya, karena peserta lomba sebagian besar adalah para guru yang terpilih di setiap kecamatan se Kabupaten Bogor. Bahkan ada yang sudah beberapa kali mengikuti lomba sejenis di tahun-tahun sebelumnya.

Sekali lagi, segenap redaksi Rumpin News beserta jajaran guru se Kecamatan Rumpin, mendo'akan semoga Bapak Herry Suryadi S.Pd, dapat meraih juara 1 dalam ajang lomba hari ini.

0 comments:

DAFTAR ISI BLOG

Daftar Isi Blog Bulanan

 

Visits

Travel