Hari Ini Kecamatan Rumpin Serempak Laksanakan Try Out 3 SD/MI

RUDI,S.Pd (RUMPIN)

RUMPIN NEWS (Senin, 26 Maret 2012), Hari ini di Kecamatan Rumpin dilaksanakan Try Out SD/MI ke 3 secara serempak. TO ini juga bersamaan dengan kegiatan Ulangan Tengah Semester kelas VI, serta dilanjutkan berikutnya oleh kelas I sampai dengan kelas V.

Try Out ke 3 dimakudkan untuk ajang latihan siswa kelas VI menjelang US dan UN. Tiga mata pelajaran UN (Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA) dikoreksi secara komputerisasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Sedangkan mata pelajaran lainnya diserahkan pada guru kelas VI masing-masing sekolah untuk mengoreksinya.

Nilai hasil Try Out ke 3 nantinya akan dipergunakan sebagai nilai UTS kelas VI yang nantinya akan membantu nilai raport siswa. Selain itu TO ke 3 ini juga sekaligus proses sosialisasi dan adaptasi siswa kelas VI sebagai calon peserta US dan UN terhadap situasi dan kondisi yang nanti akan dihadapinya dalam US dan UN. Oleh karena itu, pelaksanaan TO ke 3 di Kecamatan Rumpin dirancang sedemikian rupa agar mendekati tata cara US dan UN, baik ruangan, administrasi, dan LJK yang dipergunakan.

“Ini dilakukan agar siswa tidak kaget lagi nanti saat menghadapi UN dan US.” Jelas Bapak Sobirin, selaku kepala sekolah SDN Kertajaya 04 disela-sela melakukan peninjauan ke ruang-ruang TO ke 3 di sekolah itu.

Di SDN Kertajaya 04, jumlah siswa peserta TO ke 3 tahun ini, ada 65 siswa. Untuk itu ruangan yang dipergunakan 4 ruang. Ruang 1 berjumlah 20 orang, ruang 2 berjumlah 20 orang, ruang 3 berjumlah 15 orang dan ruang 4 berjumlah 10 orang. “Saya puas atas segala persiapan dan pelaksanaan TO ke 3 ini” Komentar Pak Sobirin lagi. “Semuanya Nampak perĂ©cis dengan pelaksanaan UN. Administrasinya pun lengkap, sampai pada proposal dan Program Kerjanya.” Lanjutnya kepada RUMPIN NEWS setelah memeriksa semua ruang TO.


0 comments:

DAFTAR ISI BLOG

Daftar Isi Blog Bulanan

 

Visits

Travel